Rabu, 27 Desember 2017

Pertemuan IMP sebagai sarana silaturahmi dan sosialisasi program

   IMP (Institusi Masyarakat Pedesaan) adalah merupakan kepanjangan tangan program KB yang saat sekarang ini disebut program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana  dan Pembangunan Keluarga).
   Ujung tombak program KB adalah para kader sub PPKBD dan PPKBD yang ada di wilayah desa.  Sumbangsih mereka sangat besar sekali dalam mendukung suksesnya program KKBPK.  Semangat mereka yang tak pernahblelah,  bekerja atas dasar ingin membantu masyarakat lain adalah dorongab mereka.  Walaupun honor yang diterima tidak sebwrapa,  tetapi  jiwa untuk mengabdi pada desa itulah yang utama,  dan juga pemahaman tentang program program pemerintah merupakan faktor pendorong mereka untuk maju.  Tambahan intensif dari pihak desa dengan dukungan dana ADD yang tidak besar bisa menjadi penyemangat mereka.
   Pertemuan yang dilakukan di tingkat kecamatan dijadikan ajang silaturahmi bagi mereka.  Berkumpulnya sesama kader di tibgjat kecamatan juga sebagai sarana ngangsu kawruh adanya informasi terbaru. Walaupun kemajuan twhnologi seperti sms,  WA,  maupun media sosial lainnya tidak mematikan semangat mereka untuk hadir dalam pertemuan. Program program baru tersosialisasikan lewat pertemuan. Semangat yang terus membara hendaknya jangan dipatahkan.
   Kecamtan Sukosewu jumlah IMP sebanyak 116 orang sangat antusias saat pertemuan IMP diadakan.  Mereka sangat bersemangat mendengarkan paparan program dan evaluasi,  dan saat yang ditunggu adalah adanya doorprize yang dikelola oleh PPKBD koordinator, hadiah kecil diberikan saat mereka bisa menjawab pertanyaan,  sekaligus mereview program yang ada.  Dan saat pertemuan ditutup dengan pembagian honor bagi mereka.  Indahnya berbagi dalam kebersamaan.

Bagaimana dengan semangat kader IMP di wilayahmu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar